STATUS - QUO

Saturday, February 4, 2012

BERITA DUKA


Setelah beberapa waktu yang lalu, kita bangsa Indonesia dikejutkan oleh berita duka yang datang dari dunia hiburan, yaitu Ade Namnung, kali ini berita duka kembali datang dari dunia teknologi. 

Kepala eksekutif (CEO) dan pemimpin Micron Technology (perusahaan pembuat cip memori Micron) meninggal dalam kecelakaan pesawat kecil. Pesawat fixed-wing yang diujicobanya pada Jumat pagi 3 Februri 2012 jatuh di Boise Airport dan terbakar. Ia tewas dalam usia 51 tahun.

Micron Technology adalah produsen merek global untuk DRAM, NAND, dan NOR. Appleton menapaki karier di Micron pada tahun 1983. Pada tahun 1991, ia diangkat sebagai presiden dan chief operating officer. Dan pada 1994, ia diangkat menjadi pemimpin, CEO, dan presiden perusahaan. Micron yang berbasis di Boise memiliki 20 ribu karyawan di seluruh dunia dan merupakan salah satu perusahaan terbesar di Idaho.

Surat kabar The Idaho Statesman mengatakan, Appleton, yang juga pilot pesawat akrobatik profesional dan mantan pembalap motocross, adalah satu-satunya orang di pesawat ketika jatuh di Boise, Idaho. Petugas darurat setempat menerima laporan dari pesawat kecil Appleton bermesin tunggal, Lancair, terbakar sebelum jatuh di antara dua landasan pacu di bandara Boise sekitar 9:00 pagi waktu setempat (16.00 GMT).

Ini bukan pertama kalinya Appleton terlibat dalam kecelakaan pesawat kecil. Pada 8 Juli 2004, Appleton mengalami cedera dengan paru-paru tertusuk, luka kepala, dan patah tulang setelah pesawat kecilnya jatuh di timur gurun Boise. Namun Appleton tidak segera mengungkapkan keparahan cedera yang dideritanya dalam kecelakaan itu. Dan pada tahun 2006, seorang ahli tata kelola perusahaan yang mulai mempertanyakan pengungkapan tentang kecelakaan itu.
 
Dalam sebuah wawancara pada 2006, seorang reporter USA Today pernah bertanya tentang cara Appleton mencari sensasi dengan menjadi pilot pesawat akrobatik. Pesawatnya disebut-sebut nyaris jatuh saat itu, ketika melakukan manuver aerobatik.

"Semakin tua usia Anda, semakin besar risiko yang harus Anda ambil," kata Appleton. "Jika saya mati besok, saya puas karena saya telah berpengalaman lebih dari siapa pun seumur hidupnya."



"Keinginan besar dan energi Steve meninggalkan kenangan yang tak terhapuskan pada Micron, komunitas Idaho dan industri teknologi pada umumnya," kata dewan direksi Micron

Meskipun terjadi kecelakaan itu, saham Micron naik 3,0 persen dalam perdagangan sore, yang dipengaruhi pasar yang kuat secara keseluruhan.

No comments:

Post a Comment

Chrome Pointer